Buntut Persoalan di Liga Indonesia, Menpora Bertemu Ketum PSSI

By on October 15, 2017
imam-nahrawi-sportsatu

Menpora, Imam Nahrawi akan menemui Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pertemuan akan diselenggarakan merespons persoalan yang terjadi di sepak bola Indonesia belakangan ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, sepak bola Indonesia diwarnai kekerasan. Salah satunya terjadi di laga memalukan bertajuk play-off khusus Liga 2, yang mempertemukan PSBK Blitar dengan Persewangi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga antara PSBK kontra Persewangi lebih beraroma perkelahian. Saling pukul, tendangan terjadi ditambah penyerangan terhadap wasit.

Menyusul kemudian terjadi kerusuhan suporter PSMS Medan dari kalangan aparat dan pendukung Persita Tangerang di Stadion Mini Cibinong. Kerusuhan membuat korban berjatuhan, satu diantaranya akhirnya meninggal dunia.

Sepak bola Indonesia belum juga berjalan aman. Partai Madura United kontra Borneo FC dihiasi penyerangan terhadap wasit asing, yang bisa jadi makin memperburuk citra sepak bola Indonesia.

Kekerasan di sepak bola Indonesia berpeluang masih terjadi. Apalagi di Liga 2, terutama yang akan memperebutkan tiket promosi ke kasta tertinggi.

“Rencananya besok (Senin) pagi saya akan bertemu Ketua PSSI untuk membicarakan itu,” kata Imam Nahrawi, Minggu (15/10).

Pertemuan sekaligus ingin memastikan bahwa alat dari PSSI, Komdisi Disiplin bertindak tegas sehingga membuat jera dan kekerasan tak lagi terjadi.

“Kami ingin Komdis betul-betul tegas, tega, dan berani menjatuhkan sanksi kepada siapapun yang melanggar regulasi dan telah mencederai sportifitas.”

“Pasti PSSI dan Komdis punya data-data tentang itu. Pemerintah hanya mendesak dan kami sebetulnya ingin reformasi yang digagas pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik oleh PSSI,” tambah Imam Nahrawi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *