Bus Atlet Myanmar, Filipina, dan Thailand Alami Kecelakaan

By on August 21, 2017
bus-seagames_thestar Bus Atlet/The Star

SEA Games 2017 kembali dihiasi berita tak sedap, terkait bus pengangkut atlet. Terbaru dua bus pengangkut atlet dan ofisial squash dari Myanmar, Filipina, dan Thailand, mengalami kecelakaan, Senin (21/8).

Kecelakaan terjadi setelah bus membawa para atlet dan ofisial dari Hotel Marriot Putrajaya, secara beriringan. Itu dalam perjalanan menuju National Squash Centre di Bukit Jalil.

“Ada dua bus, kami berada di bus pertama bersama tim Thailand, sementara Myanmar berada di bus yang berada di belakang kami. Kami didampingi polisi dan semuanya tampak baik-baik saja sampai bus kedua menabrak kami dari belakang,” kata manajer tim Filipina, Abad Santos dikutip dari The Star.

Kecelakaan dilaporkan terjadi sekitar pukul 07.50 waktu setempat. Dijelaskan bahwa kecelakaan lantaran satu bus merem tiba-tiba setelah sebuah motor meluncur di depan. Beberapa atlet Myanmar dilaporkan mengalami luka ringan.

“Dua bus tersebut mengangkut atlet dari Thailand (13 orang), Myanmar (10 orang), dan Filipina (5 orang),” jelas petugas investigasi lalu lintas kota, Shafie Daud.

Menyusul insiden itu, penyelenggara (Masoc) memberikan pernyataan resmi lewat laman SEA Games 2017. Masoc menyesalkan terjadinya kecelakaan dan memberikan penjelaskan bahwa beberapa atlet dan ofisial yang menjadi korban dibawa dan dirawat di Games Medical Centre (GMC).

“Semua pertandingan pagi ini telah ditangguhkan. Rapat darurat manajer tim diadakan pukul 14.00 untuk membahas jalan ke depan dan menyetujui jadwal kompetisi yang telah direvisi. Pertandingan yang tidak melibatkan atlet yang terkena dampak akan dilanjutkan, di mana seluruh manajer tim sepakat, mulai 15.00,” tulis di laman SEA Games 2017.

Persoalan bus sebelumnya juga terjadi di cabang sepak bola. Timnas putri Myanmar tak bisa langsung pulang ke hotel lantaran supir bus ditangkap polisi karena pelanggaran.

Timnas U-22 Kamboja dan timnas putri Thailand sebelumnya juga sempat dilaporkan bermasalah dengan bus.

Bus yang ditumpangi timnas U-22 Kamboja mengalami kerusakan sehingga membuat pemain dan ofisial menunggu di pinggir jalan.

Sementara supir bus Thailand sebelumnya disebut-sebut tak mengerti jalan sehingga membuat timnas putri Thailand telat dan akhirnya hanya berlatih sebentar di lapangan yang telah ditetapkan lantaran jadwal yang sudah dibuat.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *