Bus Klub Malaysia yang Bisa Buat Pemain dan Fans Indonesia Iri

By on November 14, 2016

Bus untuk tim sepak bola termasuk di Asia Tenggara sudah menjadi bagian yang penting. Bus biasanya digunakan untuk mengangkut tim menuju kandang lawan yang masih bisa dijangkau atau kandang sendiri dari markas.

Indonesia masih jarang bersinggungan dengan bus untuk tim. Klub-klub sebagian besar bahkan belum memiliki bus sendiri untuk bertanding.

Jarak ke kandang lawan yang cukup jauh diperkirakan turut memengaruhi sehingga lebih pas menggunakan moda transportasi lain. Itu di samping persoalan finansial.

Ini tentu berbeda dibanding negeri tetangga, Malaysia. Banyak klub Malaysia punya bus, bahkan terlihat begitu cantik dan bisa membuat pemain dan fans klub di Indonesia iri.

Bagaimana bus klub Malaysia? Simak selengkapnya.


PDRM FC

(Foto Istimewa)

Ini merupakan bus Polis Di Raja Malaysia (PDRM) FC yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Malaysia, Malaysia Super League (MSL) 2016. Bus semakin gagah bak seorang polisi, yang menjadi asal usul tim ini dengan pilihan warna biru gelap.

Tulisan The Cops, yang menjadi julukkan serta logo terpampang  di bus. Tak tanggung-tanggung, PDRM FC memiliki dua bus untuk tim yang diasuh oleh Abdul Mubin Mokhtar.

(Foto Istimewa)


Melaka United

(Foto Istimewa)

Bus bertingkat yang didominasi warna hijau dan putih ini menjadi armada Melaka United menuju medan perang. Bus ini baru saja diresmikan sekaligus menjadi pengganti yang lama.

Bus yang juga dihiasi logo dan tulisan Melaka United dibadannya sudah mulai dipakai sang kancil, julukkan tim yang juga diperkuat eks Persib Bandung, Ilija Spasojevic, untuk bertanding di markas Sime Darby di Kuala Lumpur, Jumat (12/2).


Kelantan FA

(Foto Istimewa)

Ini merupakan bus yang sebelumnya dipakai oleh Kelantan FA, klub Malaysia Super League (MSL) 2016. Bus dengan dua tingkat didominasi warna merah dan putih, sementara dibadannya terdapat logo serta tulisan Kelantan FA, termasuk julukkannya.

Bus ini kemungkinan diganti. Ini menyusul masuknya pendiri perusahan kecantikan dan kesehatan, Vida Beauty Qu Puteh sebagai sponsor.

Selain jersey dan stadion, bus baru kemungkinan dilumuri warna pink, yang identik dengan Vida Beauty Qu Puteh. Kehadiran bus baru makin menguat menyusul munculnya desain.

(Foto Istimewa)


Johor Darul Ta’zim

(Foto Istimewa)

Juara AFC Cup 2015, Johor Darul Ta’zim (JDT) FC memilih warna hitam untuk membungkus armada menuju medan pertandingan. Logo tim terpampang besar di bagian belakang kendaraan.

JDT yang tampil di Malaysia Super League (MSL) 2016 memiliki lebih dari satu bus untuk tim. Satu lainnya menggunakan jeruji besi untuk memberi keamanan kepada tim saat melawat ke kandang lawan.

(Foto JDT)


DRB-Hicom FC

(Foto Istimewa)

Bus dengan warna merah dan hitam dibagian belakangnya ini miliki klub kasta kedua kompetisi Malaysia, Malaysia Premier League (MPL) 2016, DRB-Hicom FC. Bus tanpa tingkat terlihat cantik karena ‘kinclong’.


Penang FA

(Foto Istimewa)

Ini merupakan bus milik klub yang ditangani eks pelatih Persipura Jayapura asal Brasil, Jacksen F. Tiago, yang bermain di Malaysia Super League (MSL) 2016. Warna hitam dengan gambar harimau membuat bus terlihat makin garang bak Harimau Kumbang, julukkan Penang FA.

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *