Carvajal Sebut Hukuman Lima Laga Untuk Ronaldo Berlebihan

By on August 15, 2017
ronaldo

Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal, menyebut hukuman sanksi lima pertandingan untuk Cristiano Ronaldo terlalu berlebihan. Ia pun kemudian menyindir keputusan wasit yang tidak memberikan hukuman serupa kepada Luis Suarez yang juga melakukan diving.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya resmi menjatuhkan larangan lima pertandingan untuk Cristiano Ronaldo. Hal itu menyusul tindakan Ronaldo yang mendorong wasit usai menerima kartu kuning kedua saat menghadapi Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari WIB.

Namun, menurut Carvajal menilai hukuman tersebut terlalu berlebihan. Ia pun berharap jika Los Blancos mengajukan banding untuk mengurangi hukuman tersebut.

“Saya pikir ini agak berlebihan untuk Cristiano. Saya tidak ingin berbicara buruk mengenai wasit. Tapi bagi Ronaldo ia adalah situasi yang sangat menyebalkan. Kami semua tentunya berharap hukuman bisa berkurang,” kata Carvajal dilansir Soccerway.

Selain itu, Carvajal juga seperti menyindir wasit yang tidak memberikan kartu kuning kepada Luis Suarez yang melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Tapi ia tidak mau secara terbuka menyatakan sindiran tersebut.

“Apakah Suarez layak dapat hukuman? Anda bisa melihatnya sendiri dalam tayangan ulang. Ini sangat jelas,” sambung Carvajal.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *