Catat Kemenangan Tandang Terbesar, Klopp Sebut Rekor Liverpool Sulit Dilewati Tim Lain

By on October 18, 2017
liverpool

Liverpool berhasil meraih kemenangan besar sekaligus mencatat sejarah saat menghajar tuan rumah Maribor di matchday ketiga grup E Liga Champions dengan skor 7-0, Rabu (18/10) dini hari WIB. Usai laga, Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengakui jika rekor yang baru saja diraih timnya akan sulit untuk dikalahkan.

Kemenangan tujuh gol tanpa balas Liverpool di markas Maribor ternyata menorehkan rekor tersendiri. Ini merupakan kemenangan terbesar tim Inggris pada laga tandang di kompetisi Eropa. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Leeds United pada 1969 dan Manchester United saat menaklukkan Shamrock Rovers oada 1957.

Usai laga, Klopp mengaku dirinnya bahkan tidak mengetahuinya jika timnya baru saja menorehkan rekor. Ia pun mengaku senang dan yakin jika rekor ini akan bertahan dalam waktu lama.

“Saya baru saja diberitahu setelah pertandingan, saya awalnya tidak tahu sama sekali mengenai rekor ini. Kami berbiara beberapa kali mengenai sejarah di klub ini dan rasanya sangat senang bisa menorehkan sejarah, mungkin ini akan sulit dikalahkan,” kata Klopp dilansir Soccerway.

“Tentu sangat jarang Anda bisa menang 7-0 di kandang lawan tapi kami menunjukkan dan melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir Maribor awalnya percaya diri sebelum pertandingan karena mereka adalah tim bagus,” lanjutnya.

Gol-gol kemenangan Liverpool di laga ini dicetak oleh masing-masing dua gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Serta Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Alexander Arnold.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *