Cederanya Pulih Lebih Cepat, Dembele Bisa Kembali di Laga El Clasico

By on November 8, 2017
dembele

Winger Barcelona, Ousmane Dembele, dilaporkan sudah bisa bermain di El Clasico yang mempertemukan Blaugrana kontra Real Madrid Desember mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Dokter spesialis yang menangani cederanya, Sakari Orava.

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund di musim panas lalu, Dembele memang baru bermain dalam tiga laga bersama Barcelona. Hal itu dikarenakan ia mendapat cedera parah yang merobek otot kakinya saat menghadapi Getafe September lalu.

Hal itu pun membuatnya harus melakukan operasi dan ia butuh waktu selama 4 bulan untuk kembali bermain. Tapi masa pemulihan Dembele berlangsung lebih cepat dari perkiraan awal. Bahkan pemain berusia 20 tahun tersebut dinilai berpeluang kembali bermain di laga El Clasico pada Desember mendatang.

“Pemulihan Dembele berlangsung lebih cepat dari perkiraan. Dia mengatakan ingin kembali sebelum tanggal yang direncanakan. Tapi kami belum tahu apakah hal itu mungkin,” kata Dr. Orava dilansir Cadena Ser.

“Mungkin saja dia bisa tampil menghadapi Real Madrid, tapi saya tidak bisa meyakinkan apapun sekarang. Saat ini dia sudah berlatih di pasir buatan yang dimiliki Barcelona dan pada pertengahan November ia bisa menyentuh bola. Ia jelas harus melakukan semuanya dengan tenang karena jika dipaksakan ada resiko cederanya kambuh,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *