Cerita Neymar Bersama Barcelona: Cetak 105 Gol, Sumbang 80 Assist, dan Raih 10 Trofi

By on August 2, 2017
neymar

Penyerang asal Brasil, Neymar diprediksi selangkah lagi akan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau setara 3,4 triliun rupiah. Kini, SportSatu coba melihat rekam jejak Neymar selama empat musim membela tim Catalan.

Direkrut dari Santos pada musim panas 2013 lalu dengan biaya transfer mencapai 88,2 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah nama Neymar memang cukup mengejutkan publik. Ia diklaim menjadi salah satu talenta paling menjanjikan dari Brasil karena saat itu Real Madrid juga mengincar dirinya.

Namun, bermain dengan Lionel Messi menjadi daya tarik tersendiri bagi Neymar yang saat itu masih berusia 21 tahun. Musim pertamanya bersama Barcelona tak terlalu bagus untuknya dimana ia hanya mencetak 15 gol dari 39 laga.

Tapi di musim kedua, Neymar bersama Lionel Messi dan Luis Suarez membentuk trio lini depan yang sangat menakutkan. Tercatat, ia tampil dalam 51 pertandingan dan membuat 39 gol. Di musim tersebut pula ia meraih treble winners bersama tim Catalan.

Di musim-musimm selanjutnya peran Neymar makin krusial untuk Barcelona. Bukan hanya soal gol atau assist yang dibuatnya tapi pergerakannya di sisi kiri sangat merepotkan tim lawan ketika ia bermain.

Selama empat musim membela Barcelona, Neymar sudah membukukan 186 pertandingan dengan torehan 105 gol serta 80 assist. Ia juga telah meraih 10 trofi bergengsi selama merumput di Camp Nou.

Tapi kini, petualangannya bersama bersama raksasa Catalan sepertinya akan segera berakhir. Godaan uang dari klub kaya raya asal Prancis, PSG membuatnya tertarik untuk merumput di Ligue 1. Apalagi ia akan memecahkan rekor transfer dunia karena PSG bersedia membayar buy out clause sebesar 222 juta euro seperti yang diminta Barcelona.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *