Cerita Ronaldo Yang Pernah Dicemooh Rekan Setim Saat Memulai Karier di Sporting Lisbon

By on October 4, 2017
ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengeluarkan curahan hatinya saat meniti karier sebagai pesepakbola. Ia pun mengaku pernah mendapat cemoohan dari rekan setimnya ketika masih di akademi Sporting Lisbon.

Saat ini, nama Cristiano Ronaldo memang sangat dikenal oleh seluruh dunia sebagai salah satu pesepakbola terbaik. Rentetan trofi tim maupun individu sudah diraih oleh pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Namun, siapa sangka Ronaldo yang dikenal sangat hebat saat ini pernah mendapat cemoohan ketika memulai kariernya di akademi Sporting Lisbon. Ia mengaku ditertawai oleh rekan setimnya ketika mengatakan akan menjadi pemain terbaik dunia.

“Ketika masih muda, saya selalu menangis setiap hari karena saya harus berpisah dengan orang tua sejak usia 11 tahun. Saya memang ada di Portugal tapi saya merasa di negara lain, saya merasa sangat sepi karena keluarga saya hanya datang empat bulan sekali. Tapi saya selalu memiliki keinginan kuat untuk bermain sepak bola, saya tahu jika saya bisa melakukan sesuatu di lapangan yang tidak dimiliki anak seusia saya,” kata Ronaldo dilansir The Player Tribune.

“Tapi beberapa orang sering menyebut saya sangat kecil, memang saat itu tubuh saya kurus. Hal itulah yang membuat saya berlatih keras dibanding yang lainnya. Kemudian ketika saya berusia 15 tahun, saya berbicara di depan rekan setim saat latihan. Saya katakan padanya bahwa suatu hari nanti saya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Tapi mereka justru tertawa terbahak-bahak. Saat itu saya memang belum masuk tim utama Sporting, tapi saya punya kepercayaan dan sekarang bisa membuktikannya,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *