Cerita Sir Alex Ferguson Yang Ancam Tinggalkan Man. United Sebelum Raih Treble Winners

By on September 2, 2017
ferguson-man-united

Mantan Direktur Umum Manchester United, Martin Edwards, mengungkapkan sebuah cerita mengejutkan mengenai manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, Ferguson sempat mengancam akan meninggalkan The Red Devils karena frustasi gagal di musim 1997/1998 silam.

Nama Sir Alex Ferguson memang menjadi manajer tersukses Man. United atau bahkan di dunia dengan raihan berbagai gelar bergengsi untuk The Red Devils. Kesuksesan besarnya yang paling diingat tentu saja saat mengantarkan United meraih treble winners pada musim 1998/1999 lalu.

Tapi, siapa sangka jika sebelum musim tersebut dimulai, Ferguson sempat mengancam akan meninggalkan Man. United satu musim sebelumnya. Hal itu terjadi karena manajemen merasa tidak puas dengan performa klub yang tidak meraih trofi.

“Kami belum memenangi apapun dan jujur kami tak puas. Kami manajemen klub bertanya-tanya apakah ia kehilangan fokus dalam melatih. Jadi kami mengirimkan surat kepadanya atas ketidakpuasan manajemen. Lalu, ia menerimanya dan sangat marah, ‘Jika itu yang Anda pikirkan tentang saya, maka saya akan segera mengundurkan diri dan pergi dari sini,” kata Edwards dikutip Daily Mail.

“Tapi apa yang terjadi adalah ia mampu meresponnya dengan sangat baik. Ia melakukan pekerjaannya secara luar biasa, terbukti musim berikutnya kami meraih tiga gelar. Kami manajemen sangat bersyukur ia tidak pergi dari sini dan sangat sukses,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *