Cetak Gol Lagi, Timnas U-22 Indonesia Menang, Ini Kata Septian David Maulana

By on August 18, 2017
selebrasi-gol-timnas-u22-indonesia_pssi Timnas U-22 Indonesia Rayakan Gol/PSSI

Pemain sayap Septian David Maulana kembali menjadi sosok penting di laga timnas U-22 Indonesia. Terbaru, ia mencetak satu gol dan satu assist ketika skuad Garuda menang 3-0 atas Filipina, Kamis (17/8).

Kemenangan diperoleh di laga kedua Grup B di Stadion Shah Alam, Shah Alam. Gol dibuat Septian David Maulana pada menit ketujuh sekaligus membuka keunggulan timnas U-22 Indonesia.

Adapun asisst dibuat untuk gol yang diciptakan Muhammad Hargianto pada menit ke-45+1. Septian David Maulana mengirim bola dengan umpan terobosan, yang kemudian dicongkel Hargianto menjadi gol.

Sementara itu, gol ketiga Indonesia dibuat oleh Saddil Ramdani pada menit ke-59, dengan indah.

“Saya dan teman-teman bersyukur dan senang atas kemenangan ini. Ini menjadi kado HUT ke-72 RI hari ini,” kata Septian David Maulana.

Septian David Maulana sebelumnya juga mencetak gol di laga pertama Grup B melawan Thailand. Golnya membuat Indonesia menahan imbang Thailand 1-1.

Pemain Mitra Kukar itu menjelaskan bahwa kemenangan tak lepas dari dukungan suporter dan masyarakat Indonesia, terutama yang hadir langsung di stadion.

“Doa masyarakat Indonesia membuat kami bermain penuh semangat dan semaksimal mungkin. Alhamdulillah saya mencetak gol,” jelasnya.

Atas hasil itu, Indonesia mengoleksi empat angka dan duduk di tempat kedua sekaligus menempel Vietnam, yang masih berada di puncak setelah meraih dua kemenangan. Kemenangan sekaligus membuat peluang untuk lolos ke semifinal terbuka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *