Dapat Kartu Merah Sebelum Timnas U-19 Takluk, Saddil Ramdani Minta Maaf

By on September 15, 2017
saddil-ramdani-tengah_mff Saddil Ramdani (Tengah)/MFF

Pemain sayap timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, menyampaikan permintaan maaf. Itu setelah melakukan tindakan yang merugikan timnas U-19 Indonesia dalam semifinal Piala AFF U-18 2017 melawan Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9) sore.

Saddil Ramdani mendapat kartu merah tak lama setelah masuk pada menit ke-45+2. Ia melakukan pelanggaran keras yakni menyikut dada pemain Thailand ketika peluit berakhirnya paruh pertama berbunyi.

Itu sebagai respons setelah punggungnya dihantam lutut pemain Thailand. Karena kartu merah tersebut, timnas U-19 Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.

Timnas U-19 Indonesia tetap menyerang dan mengancam. Hanya saja sejumlah peluang tak satu pun menjadi gol, seperti halnya di babak pertama.

Indonesia akhirnya menelan kekalahan lewat babak tendangan penalti setelah skor 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir. Indonesia kalah 2-3.

“Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku yang merugikan tim ini. Saya benar-benar reflek atas tindakan karena saya kaget dilutut dari belakang,” tulis Saddil Ramdani dalam Instastory-nya.

Saddil Ramdani menjadikan hal ini sebagai pelajaran.

Kekalahan membuat Indonesia tampil di partai perebutan tempat ketiga, Minggu (17/9). Myanmar menjadi lawan setelah kalah dari Malaysia di semifinal lain lewat babak tendangan penalti.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *