Dari Persija Hingga Persib, Atep Diburu Kolektor

By on December 27, 2016
pri_sportsatu1463477553

Kecintaan suporter kepada seorang pemain atau klub memang terkadang membuatnya rela melakukan berbagai hal yang tak masuk akal. Seperti yang dilakukan Faeruz Maulana Rasyid, Bobotoh pengagum kapten Persib Bandung, Atep.

Bobotoh asal Bandung ini rela merogoh uang dan menghabiskan waktunya untuk berburu jersey original sang idola. Faeruz mengaku terkumpulnya sekitar 30 jersey Atep itu dimulai sejak 2014 lalu, usai Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Sebelumnya koleksi jersey beberapa pemain Persib. Mulai juara 2014 koleksi Atep. Lalu, karena ada temen nawarin jersey Atep di Persija, terus dapet Persija lagi, terus saja sampai empat jersey. Akhirnya saya fokus Atep dan jersey yang nama pemain lain saya barter,” katanya.

“Sekarang sudah punya 30-an. Banyak juga yang mencari dan beli juga dari kolektor lain, harganya lumayan, khususnya yang jersey Persija corak loreng,” lanjutnya.

kolektor_jersey_atep_jat

Photo by Persib.co.id

Dia mengaku, masih banyak jersey yang diburunya dengan nama Atep. Selain koleksi bersama Persib, beberapa jersey waktu di Persija pun belum semua didapatkannya. Jersey Atep saat membela Tim Nasional Indonesia pun tak luput dari perburuannya.

Tekad itu cukup besar, apalagi sosok Atep di Persib cukup sentral sebagai kapten. Ditambah lagi, menurutnya pemain berusia 31 tahun itu merupakan talenta asli Jawa Barat yang kini berkostum Maung Bandung.

“Sekarang punya yang Persija sekitar tujuh. Masih belum lengkap, yang belum dapet, kostum Atep waktu main di timnas, terus musim 2007 di Persija, terus Persib yang putihnya (jersey away) paling. Masih mencari sambil nabung dulu, supaya kalau nemu langsung bisa dapat,” ucapnya.

 

*Sumber: Persib.co.id

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *