Datangkan Lukaku, Mourinho Ingin Redam Kekuatan Chelsea Musim Ini

By on July 16, 2017
Manchester United vs Los Angeles Galaxy - Pre Season Friendly

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, membocorkan alasan utama Jose Mourinho secara mengejutkan mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton. Menurutnya hal itu dilakukan untuk meredam kekuatan rival mereka, Chelsea di musim ini.

Perekrutan Lukaku yang dilakukan United memang cukup mengejutkan karena sebelumnya mereka terus dikaitkan dengan striker Real Madrid, Alvaro Morata. Apalagi, nama Lukaku menjadi target utama Antonio Conte di Chelsea sebenarnya karena kabar akan hengkangnya Diego Costa.

Menurut Phil Neville langkah tersebut dilakukan oleh Mourinho karena tak ingin musim ini Chelsea bertambah kuat. Neville pun menilai datangnya Lukaku ke Old Trafford sangat baik karena saat ini ia sebagai salah satu striker terbaik.

“Sebenarnya ini cukup mengejutkan karena awalnya saya pikir mereka akan mendatangkan Morata dan Mourinho pun mengatakan telah menghubungi Real Madrid. Saya pikir ia merekrut Lukaku untuk meredam kekuatan Chelsea musim depan karena ia sudah lama diincar Conte,” kata Neville dilansir Talksport.

“Saya pikir transfer Lukaku ke United sudah bagus karena ia sekarang salah satu striker terbaik. Ia masih muda dan sangat kuat untuk berduel sendirian di depan,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *