David Luiz Kartu Merah, Chelsea Kontra Arsenal Berakhir Tanpa Gol

By on September 17, 2017
chelsea

Derbi London yang mempertemukan antara Chelsea kontra Arsenal akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol, Minggu (17/9) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, The Blues harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain usai David Luiz mendapat kartu merah pada menit 88.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea awalnya bermain sangat baik dan menguasai pertandingan. Sejumlah peluang berbahaya berhasil mereka ciptakan, salah satunya dari Pedro Rodriguez yang sudah berhadapan dengan Petr Cech. Namun sangat disayangkan tendangan Pedro mampu dihalau oleh Cech.

Tapi dominasi Chelsea hanya berlangsung selama 20 menit. Arsenal ganti membalas dan berani keluar menyerang. The Gunners bahkan mendapat lebih banyak peluang termasuk peluang emas di depan gawang tapi tendangan Alexandre Lacazette masih melambung jauh di atas gawang. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Pertarungan ketat terjadi di lini tengah usai Chelsea memasukkan Tiemoue Bakayoko menggantikan Pedro di awal babak kedua.

Arsene Wenger pun melakukan perubahan dengan memasukkan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud di babak kedua. Namun, upaya tersebut belum bisa membuahkan hasil.

Arsenal sebenarnya berhasil menjebol gawang Chelsea pada menit ke-75 melalui tandukan Shkodran Mustafi usai memanfaatkan tendangan bebas. Tapi wasit menilai Mustafi sudah terlebih dulu berada di posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Pertandingan kian memanas menjelang akhir laga. Hal ini terbukti dari kartu merah David Luiz usai melanggar dengan keras Sead Kolasinac pada menit ke-88.

Namun, keunggulan jumlah pemain tersebut akhirnya tetap tidak bisa dimanfaatkan Arsenal hingga laga berakhir. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *