Dele Alli Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Real Madrid 3-1

By on November 2, 2017
dele-alli

Tottenham Hostpur berhasil menghajar Real Madrid di laga matchday keempat Liga Champions grup H, Kamis (2/11) dini hari WIB. Dua gol Dele Alli dan satu gol Christian Eriksen hanya mampu dibalas satu gol oleh Los Blancos lewat Cristiano Ronaldo.

Bermain di Wembley, Real Madrid sebenarnya menguasai pengusaan bola di menit awal. Sementara itu, Spurs lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik cepat.

Tapi skema serangan balik yang diterapkan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27. Spurs berhasil membuka keunggulan melalui Dele Alli usai menerima umpan silang dari Kieran Trippier. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, kembali El Real lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, serangan The Lilywhite terlihat lebih efektif. Terbukti, Alli kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56 dan membuat keunggulan 2-0.

Tertinggal dua gol, anak asuh Zinedine Zidane coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi terus menekan mereka seolah lupa dengan lini belakang.

Hasilnya, Christian Eriksen membuat Spurs unggul 3-0 lewat gol yang dicetaknya memanfaatkan umpan dari Harry Kane. Usai gol tersebut, Real Madrid pun memasukkan Marco Asensio serta Borja Mayoral untuk menambah daya gedor.

Hasilnya terbukti tepat. Mereka mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak Ronaldo di menit ke-80 usai menerima umpan Mayoral.

Akhirnya hingga laga berakhir, skor 3-1 tetap tidak berubah untuk kemenangan Spurs. Dengan kemenangan ini, mereka pun untuk sementara memimpin klasemen grup H dengan perolehan 10 poin dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *