Demi Jaga Tradisi, Buffon Minta Italia Taklukkan Swedia dan Pastikan Satu Tempat di Rusia

By on October 26, 2017
buffon

Kapten sekaligus penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon, mendesak Gli Azzurri untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Menurutnya hal itu sangat penting untuk menjaga tradisi sepak bola Italia.

Italia memang terancam tidak tampil di Piala Dunia jika mereka dikalahkan Swedia di babak play off pada 12 dan 15 November mendatang. Mereka harus melalui babak play off karena hanya finis di urutan kedua grup G di bawah Spanyol.

Menurut Buffon, Italia wajib memenangi laga kontra Swedia. Ia pun meminta rekannya tampil maksimal di babak play off untuk memastikan satu tempat di Rusia.

“Ini merupakan target penting bagi diri saya dan sepak bola Italia. Kami harus lolos ke Piala Dunia, ini untuk sejarah sepak bola dan tradisi kami. Pertandingan ini memang akan sulit tapi kami harus lolos,” kata Buffon dilansir Soccerway.

“Swedia adalah tim hebat karena mereka memainkan sepak bola dengan standar tinggi. Saya sangat menghormati mereka dan saya penasaran serta tidak sabar menanti laga ini,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *