Dicap Gagal, Ventura: Saya Masih Punya Hasil Terbaik Dalam 40 Tahun Terakhir

By on November 15, 2017
ventura

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, menegaskan dirinya masih memiliki hasil terbaik dalam 40 tahun terakhir melatih ketika menanggapi kegagalan Gli Azzurri tampil di Piala Dunia 2018. Hal itu ia ungkapkan usai dicap gagal saat menangani Italia sejak 2016 lalu.

Ventura memang ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Juli 2016 lalu menggantikan Antonio Conte. Dalam kurun waktu tersebut, ia pun memimpin Italia tampil dalam 17 laga.

Hasilnya sebenarnya tidak terlalu mengecewakan karena ia berhasil meraih 10 kemenangan, empat hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Namun tiga dari dua kekalahan didapat dari situasi menentukan. Yang pertama saat takluk secara telak dari Spanyol dan Swedia di leg pertama play off.

Hal itu pun akhirnya membuat Italia untuk pertama kali sejak 1958 harus absen di Piala Dunia. Tentunya hal ini menjadi aib buruk bagi negara peraih empat gelar juara dunia.

“Tanpa Italia di Piala Dunia memang buruk, tapi sayangnya sudah tidak bisa diubah. Apa yang bisa saya lakukan sekarang? Saya meminta maaf kepada masyarakat Italia untuk hasilnya,” kata Ventura dilansir Soccerway.

“Tapi saya masih memiliki beberapa hasil terbaik dalam 40 tahun terakhir, saya bahkan hanya kehilangan dua pertandingan,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *