Dicemooh, Lopetegui Berikan Pembelaan Terhadap Pique

By on October 3, 2017
pique-dan-lopetegui

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, membela Gerard Pique dari cemoohan penggemar La Furia Roja saat berlatih pada Senin (2/10). Ia justru memuji Pique yang disebutnya memiliki sikap luar biasa di timnas.

Sebelumnya, Pique memang menjadi sorotan tajam atas dukungannya terhadap referendum wilayah Catalonia. Usai laga kontra Las Palmas, Pique bahkan sampai menitikkan air mata karena sikap kepolisian Spanyol yang bersikap keras terhadap masyarakat Catalunya.

Bek berusia 30 tahun tersebut juga menegaskan siap meninggalkan timnas Spanyol jika federasi tidak suka terhadap dirinya. Hal itu lah yang membuat Pique mendapat cemoohan ketika mengikuti latihan bersama skuad La Furia Roja jelang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tapi, pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan pembelaan kepada anak asuhnya tersebut. Ia justru memuji Pique yang memiliki sikap luar biasa bersama timnas.

“Saua tidak akan membahas masalah itu, Sikap Pique luar biasa, Saya tahu bagaimana dia dan saya melihat dirinya sangat termotivasi. Jika tidak, ia tidak akan ada di sini,” kata Lopetegui dilansir COPE. 

“Sekarang yang terpenting saya meminta kepada penggemar untuk memberikan dukungan karena saat ini kami belum memenuhi syarat melaju ke Piala Dunia,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *