Diguyur Hujan, Marc Marquez Rajai Sirkuit Misano

By on September 10, 2017
marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi juara pada balapan di Sirkuit Misano, San Marino pada Minggu (10/9) malam WIB. Dalam balapan yang diguyur hujan, Marquez berhasil mengungguli Danilo Petrucci di posisi kedua dan Andrea Dovizioso di tempat ketiga.

Dalam balapan yang berlangsung hujan sejak awal, Jorge Lorenzo awalnya berhasil meraih posisi terdepan usai start. Diikuti Marquez di uruta dua, serta Dovizioso.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang meraih pole position justru melorot ke urutan empat selepas start. Lorenzo yang memimpin balapan langsung melesat dengan cepat dan membuat jarak dengan pebalap di belakangnya.

Sebaliknya pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci mampu memulai balapan dengan sangat baik di balapan kali ini. Memulai lomba dari posisi kedelapan, Petrucci berhasil merangsek ke urutan tiga di empat lap awal.

Nasib sial harus dialami Jorge Lorenzo yang sedang memimpin lomba. Ia tak mampu mengendalikan motornya dan terjatuh di tikungan keenam pada lap kelima.

Terjatuhnya Lorenzo akhirnya membuat Marquez langsung menempati posisi terdepan. Tapi hal itu tak berlangsung lama karena Petrucci berhasil melewati Marquez.

Namun, Marquez seperti tidak menyerah dan terus menempel Petrucci. Puncaknya ketika dua lap terakhir, pebalap asal Spanyol tersebut terus ada di belakang Petrucci.

Akhirnya pada lap terakhir, Marquez yang tampil lebih cepat mampu melewati Petrucci. Usai dilewati Marquez, Petrucci sebenarnya sempat coba membalas namun gagal.

Akhirnya, Marquez berhasil menjadi juara di seri Misano kali ini. Diikuti Petrucci di urutan kedua dan Dovizioso di tempat ketiga. Sementara itu, rider Movistar Yamaha, Vinales harus puas finis di urutan empat dan Michele Pirro di tempat kelima.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *