Dihajar Liverpool, Vieira Sarankan Arsenal Adopsi Taktik Jose Mourinho

By on August 29, 2017
mourinho-dan-wenger

Mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira, meminta kepada The Gunners untuk mengadopsi taktik dari Jose Mourinho. Ia menilai jika Mourinho merupakan manajer yang menerapkan disiplin tinggi dalam hal taktik dibanding Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal memang baru saja dibantai dengan skor telak empat gol tanpa balas di pekan ketiga Premier League oleh Liverpool pada Minggu (27/8) malam WIB. Dalam laga tersebut, terlihat The Gunners memang tak bisa berbuat banyak dalam meladeni setiap serangan dari The Reds.

Melihat hal itu, Vieira pun meminta kepada Arsenal untuk menerapkan strategi yang diterapkan oleh Jose Mourinho. Kebetulan Vieira memang pernah dilatih oleh Arsene Wenger dan Jose Mourinho ketika di Inter Milan.

“Saya ingin Arsenal memiliki disiplin tinggi dari Jose Mourinho tapi memungkinkan pemain untuk punya kebebasan berekspresi di lapangan seperti yang diterapkan Wenger. Wenger selalu memberi kebebasan kepada pemain, tapi agar kebebasan tersebut bisa berjalan maka mereka harus menghormati taktik dari pelatih,” kata Vieira dilansir Daily Mail.

“Ketika Anda berbicara tentang Jose di Inter Milan, dia selalu fokus dan bekerja secara rinci. Memberi informasi sangat banyak kepada pemain dan menekankan untuk menghormati aspek taktik. Itu yang tidak dimiliki Arsenal saat ini,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *