Dikalahkan Timnas U-22 Indonesia 0-3, Pelatih Filipina Beberkan Penyebab

By on August 18, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Pelatih timnas U-22 Filipina, Marlon Maro, menjelaskan alasan mengapa skuad asuhannya menelan kekalahan dari Indonesia di laga kedua Grup B di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Kamis (17/8). Filipina takluk dengan skor telak 0-3.

Ketiga gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Septian David Maulana (7′), Muhammad Hargianto (45+1′), Saddil Ramdani (59′).

Hasil ini sekaligus menghentikan pencapaian bagus. Di laga pertama Grup B, Filipina secara mengejutkan mengalahkan Kamboja 2-0.

Penampilan yang menurun disebut Marlon Maro menjadi sebab skuad asuhannya menelan kekalahan.

“Kami tidak bermain baik seperti saat pertandingan melawan Kamboja. Para pemain bermain di bawah performa dan tidak dapat menerapkan taktik,” kata Marlon Maro.

Meski begitu, Marlon Maro tetap memiliki keyakinan skuad asuhannya bisa lolos. Untuk itu, ia berharap skuad asuhannya bisa memberi kejutan di laga ketiga dan meraih kemenangan atas Vietnam.

“Saya menyadari peluang ke semifinal menjadi lebih kecil. Tapi kami akan mencoba mengalahkan Vietnam di laga berikutnya untuk memenangkan tiket untuk melangkah maju,” jelasnya.

Kekalahan dari Indonesia membuat Filipina bercokol di tempat keempat dengan tiga angka. Filipina berada di bawah Vietnam yang memuncaki klasemen dengan enam poin, Indonesia yang berada di tempat kedua dengan empat poin, dan Thailand yang ada di tangga ketiga dengan empat angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *