Disindir Mourinho, Moyes Sebut Tak Ada Manajer Yang Bisa Sukses di United Usai Ditinggal Ferguson

By on October 9, 2017
mourinho-dan-moyes

Mantan manajer Manchester United, David Moyes, kembali memberikan pembelaan terkait kegagalan dirinya ketika melatih The Red Devils. Selain itu, ia pun mengatakan tidak ada manajer yang bisa mengangkat performa United apalagi usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

David Moyes memang hanya bertahan kurang dari satu tahun menjadi manajer United ketika ditunjuk pada 2013 lalu. Saat itu perjuangan Moyes melatih United memang sangat berat karena baru saja ditinggal Ferguson yang sudah melatih selama 27 tahun di Old Trafford.

Hal itu pun sebelumnya disindir oleh Jose Mourinho yang berhasil memenangi Piala Liga, Liga Europa, serta Community Shield di musim perdananya melatih Man. United. Menurut Mourinho, Moyes dan Louis van Gaal gagal membawa evolusi besar di United sehingga manajemen menunjuk mereka pada 2016 lalu.

Namun, Moyes mengeluarkan pembelaan. Ia pun menyebut tidak akan ada manajer manapun yang bisa membawa kesuksesan besar usai tim tersebut ditinggal manajer legendaris seperti Sir Alex Ferguson.

“Jose punya pendapatnya sendiri, tapi saya tegaskan bahwa selalu ada masa transisi setelah Sir Alex pergi. Ada perubahan besar di sana, bukan hanya Sir Alex tapi juga Davil Gill pergi dan diganti oleh Ed Woodward,” kata Moyes dilansir Mirror. 

“Apalagi kami tidak bisa mendapat incaran di waktu itu seperti Gareth Bale dan Fabregas. Saya kira hasilnya akan berbeda jika kami mendapat pemain incaran kami. Lagi pula saya yakin tidak ada yang bisa membawa kesuksesan di United usai Sir Alex pensiun karena semuanya membutuhkan waktu,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *