Ditahan Indonesia 1-1, Thailand Keluhkan Lapangan dan Tetap Berpikir Positif

By on August 15, 2017
indonesia-u22-thailand_kuala-lumpur-2017 Twitter Kuala Lumpur 2017

Timnas U-22 Thailand mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Shah Alam, yang menjadi venue pertandingan pertama melawan Indonesia. Kondisi lapangan disebut memengaruhi penampilan Thailand.

Hal ini seperti disampaikan oleh manajer timnas U-22 Thailand, Watanya Wongopasi usai laga kontra Indonesia. Pertandingan berkesudahan dengan skor 1-1.

Thailand unggul lebih dulu lewat gol Chaiyawat Buran pada menit ke-14. Skor menjadi 1-1 setelah Septian David Maulana sukses menyarangkan bola dari titik putih pada menit ke-61.

“Saat berbicara dengan para pemain, mereka mengatakan bahwa pertandingan hari ini sulit lantaran bermain di lapangan yang sangat licin. Para pemain tergelincir dan menjadi lebih cepat lelah dari biasanya,” kata Watanya Wongopasi.

Secara keseluruhan, Watanya Wongopasi menyebut anak asuh Worrawoot Srimaka cukup baik. “Tim dan staf sudah mencoba yang terbaik. Di fase grup masih ada empat pertandingan lagi kami berharap bisa meraih tiga poin tiap pertandingan untuk menjaga peluang menjadi finalis.”

“(Tak menang), tentu menjadi tekanan. Tapi setidaknya kami tidak kalah. Memang kami menginginkan tiga poin, tapi hanya satu yang didapat. Kami akan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya, kami harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *