Ditaklukkan Brasil Tiga Gol Tanpa Balas Pupus Harapan Alexis Sanchez dkk Tampil di Rusia

By on October 11, 2017
chili

Timnas Chili harus mengubur impian mereka tampil di Piala Dunia 2018 Rusia usai ditaklukkan dengan skor telak oleh Brasil tiga gol tanpa balas, Rabu (11/10) pagi WIB. Dengan kekalahan ini Alexis Sanchez dkk. harus finis di urutan enam dan kalah selisih gol dari Peru yang berhak melaju ke babak play off.

Sebelum laga ini dimulai, Chili sebenarnya lebih diunggulkan untuk melaju ke Rusia karena mereka menempati urutan tiga dengan 26 poin. Namun, hal itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka saat bertandang ke markas Brasil.

Saat babak pertama usai, asa mereka untuk melaju ke Piala Dunia masih terbuka sebelum akhirnya gelontoran gol dari Paulinho di menit 55. Serta dua gol dari Gabriel Jesus di menit 57 dan 93 mengubur impian mereka tampil di turnamen sepak bola terbesar itu.

Yang lebih menyakitkan, disaat bersamaan Argentina berhasil menaklukkan Ekuador dengan skor 3-1 serta Peru yang bermain imbang dengan Kolombia.

Hasil tersebut membuat posisi Chili turun ke urutan enam dengan perolehan 26 poin. Poin mereka sebenarnya sama dengan Peru namun mereka kalah selisih gol. Karena Peru surplus 1 gol sedangkan Chili minus 1 gol. Akhirnya yang berhak melaju ke Piala Dunia dari zona CONMEBOL adalah Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia, serta Peru yang harus lebih dulu melalui babak play off.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *