Ditolak LFP, Transfer Neymar Menuju PSG Terancam Batal

By on August 3, 2017
Barcelona's Neymar gestures during the Spanish First division soccer match against Malaga at Camp Nou stadium in Barcelona

Transfer Neymar dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) terancam batal. Hal itu disebabkan LFP sebagai operator kompetisi La Liga menolak menerima dokumen serta uang yang disodorkan dari perwakilan Neymar untuk membayar klausul dalam kontraknya bersama Blaugrana.

Upaya La Liga memboikot transfer Neymar ke PSG sepertinya benar-benar bukan sebuah ancaman. Mereka bahkan telah menolak pengacara Neymar, Juan de Dios Crespo yang datang ke kantor LFP di Madrid, Spanyol.

Pengacara Neymar datang ke kantor LFP bermaksud untuk memberikan dokumen serta cek yang berisi uang untuk membayar klausul pemain asal Brasil tersebut. Hal itu dilontarkan dalam pernyataan resmi dari LFP.

“Kami tidak akan menerima uang dari klub seperti PSG dan tanpa bermaksud ingin mendapatkan keuntungan apapun. Jika UEFA tidak bereaksi maka kami yang akan membawa kasus ini,” tulis pernyataan LFP dilansir AS.

“Saat ini kami tidak mempermasalahkan ini karena kami pikir UEFA akan melakukan tindakan. Kami berpikir bahwa peraturan dari UEFA terkait finansial fair play bisa dihormati”.

Seperti diketahui jika di Spanyol, pesepakbola memiliki klausul yang tidak hanya berhubungan dengan klub tapi juga LFP. Setiap pemain yang ingin memutus kontraknya dengan klub yang bersangkutan harus menemui LFP dan membayar klausul tersebut. Baru setelah itu LFP mengirimkan uang kepada klub dan menginformasikan jika sang pemain telah berstatus bebas transfer.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *