Diwarnai Blunder Konyol dan Kartu Merah, Spurs Tundukkan PSG

By on July 23, 2017
spurs

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam turnamen pra musim International Champions Cup (ICC) dengan skor 4-2, Minggu (23/7) pagi WIB. Kemenangan Spurs di laga ini tak lepas dari blunder konyol dari penjaga gawang PSG, Kevin Trapp yang akhirnya membuat dirinya di kartu merah di awal babak kedua.

Bermain di Camping World Stadium, PSG sebenarnya tampil cukup menjanjikan di awal laga. Mereka bahkan sudah berhasil unggul di menit keenam usai Edison Cavani mencetak gol hasil dari umpan Adrien Rabiot.

Tapi tak butuh waktu lama untuk Spurs karena lima menit berselang giliran Cristian Eriksen yang mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti dan membuat kedudukan imbang. Kesalahan fatal dilakukan oleh penjaga gawang PSG, Kevin Trapp yang membuat Spurs akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat Eric Dier pada menit 18.

Berawal dari passing pemain PSG kepada dirinya, Trapp terlihat menahan bola terlebih dulu. Saat dirinya hendak membuang bola, Dier yang datang lebih cepat akhirnya bisa menyambar hasil tendangan dari Trapp tersebut. Bola pun akhirnya masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol tak membuat anak asuh Unai Emery tampil tertekan. Mereka justru mampu tampil lebih baik usai tertinggal. Uapaya PSG pun membuahkan hasil usai Javier Pastore mencetak gol pada menit 36 dan membuat skor imbang 2-2 sebagai penutup babak pertama.

Di babak kedua, lagi-lagi Trapp melakukan kesalahan fatal yang membuat dirinya mendapatkan kartu merah dari wasit. Bermain dengan 10 orang tentu membuat PSG kesulitan.

Sepanjang babak kedua Spurs terus menggempur pertahanan PSG, namun baru menemuin hasil di menit ke-82 lewat tendangan keras Toby Alderweireld dari luar kotak penalti. Mereka pun akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-2 usai Harry Kane mencetak gol pada menit ke-88 lewat penalti usai sebelumnya pemain PSG melakukan handsball.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *