Djadjang Akui Kekalahan dari Barito, Jacksen Jelaskan Kunci Kalahkan Persib

By on June 19, 2017
barito-persib-liga-indonesia-baru

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui kekalahan dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6). Persib takluk dengan skor tipis 0-1.

Hasil itu diperoleh setelah sama-sama buntu di babak pertama. Beberapa upaya Barito Putera gagal menjadi gol, sementara Persib kesulitan untuk menciptakan peluang.

Barito Putera baru mencetak gol pada menit ke-65. Laskar Antasari unggul setelah bola sepakan Matias Cordoba di luar kotak meluncur melengkung ke pojok gawang Persib.

Persib punya peluang membalas pada menit ke-86 setelah bola sepak pojok disundul Ahmad Jufriyanto namun tertahan. Bola di depan gawang disambar Vladimir Vujovic, namun diblok Aditya Harlan.

“Ini menjadi kekalahan pertama kami (dari Barito Putera sejak 2013). Sebuah hasil yang tidak bagus. Tapi, selamat untuk Barito yang menang,” jelas Djadjang Nurdjaman.

“Pertandingan berjalan ketat, saling jual beli serangan, hanya memang hasil kurang bagus,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyebut bahwa kedisiplinan merupakan kunci kemenangan. Ia juga menyebut terbantu karena bisa melihat penampilan Persib sebelumnya.

“Kunci sebenarnya disiplin dalam permainan. Pemain kita sudah disiplin dalam menjalankan tugasnya. Kelihatan overlaping Tony dan Supardi tidak menonjol. Kami bersyukur bisa mencetak gol.”

“Disiarkannya pertandingan Persib cukup membantu kami mempelajari cara bermain mereka. Meski mereka punya penguasaan bola lebih baik tapi saya rasa kami punya efektivitas yang lebih baik,” jelas Jacksen dikutip dari laman Persib.

Hasil ini membuat Persib tetap mengoleksi 16 angka dari 11 laga. Sementara tambahan tiga poin bikin Barito Putera mengumpulkan 16 poin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *