Dovizioso Puas Bisa Raih Kemenangan di Sepang

By on October 31, 2016

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi juara dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (30/10) siang WIB. Usai balapan, ia mengaku sangat puas dengan kemenangan perdananya sejak 2009 lalu itu.

Dovizioso berhasil meraih kemenangan dalam seri ke-17 di Malaysia. Ia mampu mengungguli dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi yang di urutan kedua dan Jorge Lorenzo di posisi ketiga.

Di awal balapan, Dovizioso sebenarnya cukup kesulitan setelah dilewati oleh rekan satu timnya, Andrea Iannone dan Rossi. Namun, perlahan ia mampu bangkit dan melewati Iannone serta Rossi.

Setelah memimpin balapan, ia langsung melesat dan tak bisa dikejar Rossi. Hingga akhir lomba, ia berhasil menyentuh garis finis lebih dulu dan keluar sebagai pemenang.

“Saya sangat puas bisa meraih kemenangan kali ini. Kemenangan terakhir saya terjadi pada 2009 lalu. Itu sudah sangat lama, saya sangat senang dan menunggu kemenangan ini,” kata Dovizioso seperti dilansir Crash.net.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim dan fans yang selalu mendukung saya. Ducati melakukan pekerjaan yang fantastis dalam empat tahun terakhir”.

Kemenangan ini membuat posisi Dovi ada di urutan kelima klasemen pebalap dengan 162 poin. Tertinggal 29 poin dari Maverick Vinales yang ada di urutan keempat.

 

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *