Dua Bek Thailand Akui Ini Sehingga Kalah 0-1 dari Timnas U-16 Indonesia

By on September 21, 2017
arthit-bua-ngam_thailandntofficial Arthit Bua-Ngam/ThailandNTOfficial

Dua bek timnas U-16 Thailand, R. Chatmongkol dan Arthit Bua-ngam, tak membantah penilaian sang pelatih Salvador Valero Garcia. Salvador menjelaskan bahwa kekalahan 0-1 yang diperoleh dalam laga melawan Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9), disebabkan karena kesalahan yang dilakukan anak asuhnya.

Gol timnas U-16 Indonesia yang mengalahkan Thailand dicetak oleh Amanar Abdillah pada menit ke-20. Itu menyusul kegagalan kiper dan bek menghalau bola umpan silang ke depan kotak penalti.

“Kami melakukan kesalahan dalam laga melawan Indonesia. Selanjutnya kami harus berjuang semaksimal mungkin, bekerja lebih keras, dan saling membantu karena semua ingin melaju ke putaran final,” kata R. Chatmongkol.

“Dua laga tersisa (melawan Timor Leste dan Laos), jika kami melakukan lebih baik dari sebelumnya dan saling membantu, serta meraih kemenangan, kami berpeluang menjadi peserta putaran final,” tambahnya.

Selain kesalahan, timnas U-16 Thailand juga diakui gagal memenuhi harapan pelatih untuk menguasai bola.

“Laga melawan Indonesia, kami akui sering melakukan kesalahan dan berkali-kali. Juga tidak bisa menahan bola. Yang paling penting, kami tidak bisa memaksimalkan saat memiliki kesempatan,” jelas Arthit Bua-ngam.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *