Dua Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Bungkam Spurs di Wembley

By on August 21, 2017
chelsea

Chelsea berhasil membungkam Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk derbi London di pekan kedua Premier League, Minggu (20/8) malam WIB. Dua gol dari Marcos Alonso berhasil membuat The Blues meraih poin penuh dari markas Spurs.

Bermain di Wembley, pertarungan ketat langsung terjadi di lini tengah. Kedua tim terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya karena ketatnya masing-masing pertahanan.

Tapi, Chelsea akhirnya bisa unggul lebih dulu melalui tendangan beabs yang sangat baik dari winger, Marcos Alonso pada menit ke-24. Tendangan dari Alonso tak mampu dihalau oleh penjaga gawang, Spurs, Hugo Lloris.

Tertinggal satu gol membuat Spurs akhirnya tampil lebih menyerang. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tapi sayang tak ada yang menemui sasaran. Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Chelsea 0-1.

Memasuki babak kedua, The Lilywhite langsung mendominasi pertandingan. Sebaliknya The Blues tampil lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tapi serangan bertubi-tubi yang dibangun anak asuh Mauricio Pochettino masih mampu dihalau barisan pertahanan tim tamu. Sementara itu, untuk meningkatkan daya gedor, Antonio Conte memasukkan dua nama baru yaitu Pedro Rodriguez serta Michy Batshuayi.

Tapi masuknya Batshuayi justru membawa petaka karena ia mencetak gol bunuh diri di menit ke-82 dan membuat kedudukan imbang 1-1. Skor imbang pun membuat tuan rumah makin bersemangat untuk mengejar gol tambahan.

Namun, saat asik menyerang lini pertahanan Spurs terlihat kurang konsentrasi. Hasilnya, Alonso kembali mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-88.

Memanfaatkan umpan dari Pedro, Alonso yang tak terkawal langsung melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kirinya yang tak bisa dihalau Lloris. Akhirnya skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Chelsea akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di musim ini usai di laga pembuka pekan lalu mereka takluk dari Burnley. Sedangkan untuk Spurs ini merupakan kekalahan perdana mereka di kandang baru, yaitu Wembley stadium.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *