Dua Gol Neymar Bawa Barcelona Taklukkan Juventus

By on July 23, 2017
neymar Dua Gol Neymar Bawa Barcelona Taklukkan Juventus

Barcelona sukses menaklukkan Juventus dalam turnamen pra musim Internasional Champions Cup (ICC) di MetLife Stadium, Amerika Serikat, Minggu (23/7) pagi WIB. Dalam laga ini anak asuh Ernesto Valverde sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga ini Barcelona di bawah asuhan Valverde tetap menggunakan skema 4-3-3 yang menjadi andalan tim Catalan. Blaugrana pun bermain sangat baik dengan skema umpan pendek ciri khas mereka.

Terus menekan, mereka akhirnya mampu unggul di menit ke-15 lewat aksi dari Neymar. Pemain asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol usai melakukan umpan satu dua dengan Paco Alcacer sebelum menaklukkan Gianluigi Buffon.

Unggul satu gol, Barcelona tak mengendurkan tekanannya. Mereka akhirnya kembali unggul pada menit ke-26 kembali lewat gol dari Neymar. Kali ini, ia mampu melewati beberapa pemain belakang Juventus sebelum akhirnya menjebol gawang I Bianconeri. Skor 2-0 untuk Barcelona pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Valverde memutuskan mengganti seluruh pemain yang bermain di babak pertama. Hal yang sama dilakukan oleh Massimiliano Allegri yang merombak susunan pemainnya.

Masuknya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bagi Juventus mampu mengubah jalannya pertandinga. Si Nyonya Tua tampil lebih menekan dan beberapa kali membahayakan gawang Barcelona yang dikawal oleh Adrian Ortola.

Juventus akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-63 melalui pemain belakang, Giorgio Chiellini. Pemain asal Italia tersebut mampu memanfaatkan umpan matang dari Dybala.

Akhirnya hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta di laga ini. Ernesto Valverde pun mampu meraih kemenangan di laga perdananya menukangi Lionel Messi dkk. Selanjutnya mereka akan menghadapi Manchester United pada Kamis mendatang sedangkan Juventus akan bertemu dengan Paris Saint-Germain.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *