Dua Tahun Usai Gantung Sepatu, Rio Ferdinand Kini Beralih Menjadi Petinju Profesional

By on September 19, 2017
rio-ferdinand

Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Manchester United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand. Resmi gantung sepatu dua tahun lalu, kini Ferdinand mengkonfirmasi dirinya menggeluti karier baru sebagai petinju profesional.

Nama Rio Ferdinand memang dikenal sebagai bek yang sangat tangguh di lini belakang pertahanan ketika masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Namun, apa jadinya jika seorang Ferdinand beralih profesi dari seorang mantan bek handal menjadi petinju profesional.

Ya, pria yang kini berusia 38 tahun tersebut resmi mengumumkan karier barunya tersebut. Ferdinand mengaku sangat tertantang ketika ada tawaran dari sebuah perusahaan judi Betfair menawarkan hal tersebut.

“Ketika Betfair memberikan tantangan Defender to Contender, ini membuat saya berpikir untuk membuktikan diri dalam olahraga baru yang menarik. Tinju adalah olahraga luar biasa untuk pikiran dan tubuh. Saya selalu memiliki hasrat untuk itu dan tantangan ini adalah kesempatan sempurna untuk menunjukkan kepada orang apa yang mungkin akan terjadi,” ujar Ferdinand dilansir Soccerway.

 

“Ini adalah tantangan yang tidak mudah. Jelas semua orang tidak bisa menjadi petinju profesional. Tapi dengan tim ahli dari Betfair yang memberikan dorongan saya harus menyelesaikannya,” lanjutnya.

Untuk mewujudkan ambisinya menjadi seorang petinju, Ferdinand akan dilatih oleh mantan juara kelas menengah super WBC, yaitu Richie Woodhall. Ia pun akan dikabarkan akan memulai pertarungan perdananya pada tahun depan.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *