Duel Perebutan Juara, PSM Dikalahkan Bali United dengan Menyakitkan

By on November 6, 2017
psm-bali-united_lib PSM Makassar vs Bali United/LIB

PSM Makassar gagal memetik kemenangan di kandang dalam duel perebutan gelar juara melawan salah satu pesaing Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11). Sebaliknya PSM dikalahkan dengan menyakitkan, skor 0-1.

Hasil ini diperoleh setelah terus-menerus mengalami kebuntuan. Performa apik yang ditunjukkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menjadi salah satu sebab utama.

Percobaan skuad berjuluk Juku Eja kerap digagalkan Wawan. PSM pun harus puas bermain tanpa gol di babak pertama, mengingat Bali United juga tak mampu memasukkan bola hingga 45 menit pertama berakhir.

PSM terus mencoba setelah kegagalan di babak pertama. Skuad asuhan Robert Rene Alberts sempat diancam pada menit ke-52, beruntung bola sepakan Sylvano Comvalius diblok Rivki Mokodompit.

PSM gagal lagi mencetak gol pada menit ke-55. Kembali Wawan menjadi faktor penyebab setelah mengamankan bola sepakan M. Rahmat.

Wawan Hendrawan juga yang membuat PSM gigit jari pada menit ke-69. Pun saat Pavel Purishkin melepaskan tembakan pada menit ke-89.

Sementara itu usaha Bali United melalui Irfan Bachdim tak membuahkan hasil setelah bola yang diumpan bisa diamankan Rivki Mokodompit pada menit ke-90.

PSM nyaris kebobolan. Beruntung bola sepakan Sylvano Comvalius yang dihalau Rivki Mokodompit dan hampir melewati garis gawang dibuang Zulkifli Syukur.

PSM akhirnya benar-benar merasakan sakit setelah Bali United mencetak gol pada menit ke-95 lewat skema serangan balik. Gol dibuat Stefano Lilipaly, yang menyodok bola umpan Sylvano Comvalius. Tak lama setelah itu, laga berakhir.

PSM pun harus puas tetap dengan 62 poin dari 33 laga. Adapun tambahan tiga angka membuat Bali United mengantongi 65 poin sekaligus memuncaki klasemen.

PSM selanjutnya bertemu dengan Madura United di laga penentu pada 12 November, sementara Bali United berjumpa Persegres Gresik United, yang sudah jauh-jauh hari dipastikan terdegradasi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *