EFL Sebut Bola Piala Liga Sesuai Standar, Pep: Saya Lebih Percaya Pemain Dibanding FIFA

By on October 28, 2017
pep

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut dirinya lebih mempercayainya para pemainnya dibanding FIFA. Komentar tersebut ia keluarkan terkait pembelaan dari pihak EFL terkait bola yang digunakan di Piala Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, Pep Guardiola memang mengeluhkan bola dari apparel Mitre yang digunakan di Piala Liga Inggris. Ia menyebut bola tersebut tidak layak digunakan di kompetisi tertinggi karena sangat ringan.

Memang dalam menghadapi wolverhampton Wenderers, anak asuh Pep Guardiola tidak bisa membuat gol, bahkan mereka harus menentukan kemenangan lewat adu penalti. Tapi pihak penyelenggara Piala Liga, English Football League (EFL) mengklaim bola tersebut sudah sesuai standar dari FIFA dan layak digunakan dalam pertandingan resmi.

“Saya tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah itu karena mereka tidak pernah bertanya kepada saya, manajer lain, atau para pemain. Mereka membuat kompetisi dan memutuskan bola yang akan digunakan,” kata Pep dikutip Soccerway.

“Ketika saya berkomentar seperti itu, itu bukan mengkritik tapi memang kenyataan bola itu tidak layak digunakan dari para pemain saya. Media mengatakan saya salah, tapi pemain yang mengeluhkan hal itu. Saya tentu lebih percaya kepada pemain saya dari pada standar FIFA seperti yang mereka ungkapkan,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *