Ezra Walian Berpeluang Jadi Senjata Timnas U-22 Indonesia Kontra Filipina

By on August 16, 2017
ezra-walian-sportsatu

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, kemungkinan besar dimainkan saat timnas U-22 Indonesia melakoni laga kedua Grup B SEA Games 2017 melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Kamis (17/8), pukul 19.45 WIB.

Laga ini akan dilakoni timnas U-22 Indonesia setelah di laga pertama menahan imbang favorit peraih medali emas SEA Games 2017, Thailand, dengan skor 1-1.

Kemungkinan Ezra Walian bakal dimainkan terlihat dalam sesi latihan Rabu (16/8) siang. Ezra Walian diasah dalam latihan dan menunjukkan penampilan baik di depan gawang, baik dengan kepala maupun kaki.

Terlebih Marinus Wanewar tampak tak 100 persen. Dalam latihan Rabu (16/8), penyerang Persipura Jayapura hanya berlatih ringan, yakni berjalan mengelilingi lapangan.

Luis Milla juga punya rencana melakukan rotasi untuk menjaga kebugaraan pemain. Rotasi perlu dilakukan lantaran waktu jeda dari laga ke laga tidak panjang.

“Ya, Ezra kemungkinan akan diturunkan saat timnas U-22 menghadapi Filipina. Tapi, semua itu kita serahkan kepada Luis Milla,” kata asisten manajer timnas U-22 Indonesia Ferry Kono.

“Tadi, Ezra memang sudah diturunkan dalam sesi latihan selama setengah jam. Sementara kondisi fisik pemain memang terkuras saat menahan imbang Thailand. Tapi, kondisi mereka sudah pulih sepenuhnya,” jelas dokter timnas U-22, Syarief Alwi.

Ezra Walian sebelumnya tak dimainkan ketika Indonesia melawan Thailand.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *