Ezra Walian Main Penuh, Ini Komentar Luis Milla

By on August 18, 2017
indonesia-vs-filipina_kuala-lumpur-2017 Ezra Walian berebut bola/Twitter Kuala Lumpur 2017

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, cukup puas dengan Ezra Walian. Itu meski pemain naturalisasi Indonesia tak bisa mencetak gol sebagai ujung tombak skuad Garuda.

Ezra Walian dimainkan sejak awal dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017 melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Kamis (17/8). Ia diturunkan menggantikan Marinus Wanewar, yang diandalkan di partai pertama.

Ezra Walian tak mampu mencetak gol meski main penuh hingga laga berakhir. Ia tampak jarang memberikan ancaman ke gawang lawan, diperkirakan kurangnya suplai bola yang tepat ke dirinya.

“Ezra Walian bermain 90 menit dan ia menjadi bagian penting tim. Saya pikir sudah cukup bagus,” kata Luis Milla.

“Yang kurang dari Ezra Walian mungkin adalah gol,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Ezra Walian diyakini Luis Milla akan menjadi striker haus gol andai bisa mencetak gol. “Gol bisa membuatnya semakin percaya diri. Saya melihat Ezra sudah cukup bagus dan bekerja keras,” tambah Luis Milla.

Hal ini disampaikan Luis Milla usai timnas U-22 Indonesia memetik kemenangan 3-0 atas Filipina setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Thailand.

Ketiga gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Septian David Maulana (7′), Muhammad Hargianto (45+1′), Saddil Ramdani (59′).

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi empat angka dan duduk di tempat kedua sekaligus menempel Vietnam, yang ada di puncak setelah meraih dua kemenangan. Kemenangan sekaligus membuat peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal terbuka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *