Fakhri Husaini Soal Kesiapan Timnas U-16 dan Persaingan di Grup G

By on September 15, 2017
pelatih-afc-u16-grup-g_thailandntofficial Fakhri Husaini (Tengah)/ThailandNTofficial

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berbicara soal kesiapan skuad asuhannya menjalani Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Hal itu diutarakan dalam sesi jumpa pers sehari sebelum laga pertama Grup G.

Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Northern Mariana Islands (16/9). Itu sebelum bertemu Timor Leste (18/9), Thailand (20/9), Laos (22/9).

Indonesia akan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia apabila masuk dalam sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik.

“Kami siapkan tim ini selama empat minggu setelah hasil kurang baik di Piala AFF U-15 di Thailand juga. Tentu dengan persiapan empat minggu kami sudah belajar banyak hal,” kata Fakhri Husaini, Jumat (15/9).

“Laga di Piala AFF memberi kami pelajaran. Kami juga melakukan perubahan skuad, di mana saya memanggil pemain baru,” tambahnya.

Sementara itu soal persaing, Fakhri Husaini melihat seluruh tim punya peluang. Meski Thailand menjadi salah satu yang diunggulkan untuk lolos ke putaran final di Malaysia.

“Menurut saya, semua tim di Grup G punya peluang yang sama. Saya yakin semua mempersiapkan diri sebaik mungkin,” jelasnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *