Fakhri Husaini Soal Lawan Timnas U-16 Indonesia Berikutnya, Thailand

By on September 19, 2017
u16-thailand_thailandntofficial Timnas U-16 Thailand/ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berbicara soal Thailand, yang akan menjadi lawan skuad asuhan berikutnya. Laga melawan Thailand akan dilakoni di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Sebelum perjumpaan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G, Indonesia sudah pernah bertemu dengan Thailand, yang ditangani Salvador Valero Garcia. Pertemuan terjadi di penyisihan grup Piala AFF U-15, di mana Indonesia takluk 0-1.

“Kami sudah pernah bermain melawan Thailand saat di Piala AFF bulan Juli dan saat itu kami hanya kalah 0-1. Kami sangat paham dan pastinya pelatih mereka bisa saja mengubah permainan saat nanti melawan kami. Itu wajar, karena pelatih pasti punya beberapa opsi taktik,” kata Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini juga menjelaskan bahwa skuad timnas U-16 Thailand tak berubah banyak. Itu disampaikan setelah melihat laga Thailand kontra Northern Mariana Islands, yang berakhir dengan kemenangan telak 10-0.

Kemenangan Thailand kalah besar dibanding Indonesia. Seperti diketahui, timnas U-16 Indonesia menggilas Northern Mariana Islands sampai 18-0.

“Yang saya lihat saat mereka melawan Northern Mariana Islands, komposisi pemain Thailand tidak banyak berubah,” jelas Fakhri Husaini.

“Meski mereka hanya menang 10-0, tetap harus kami waspadai semua pemain dan permainannya. Ada pemain mereka yang disimpan di laga kemarin. Kemudian pemain yang mencetak beberapa gol (Waragon Thongbai dan Nattakit Butsing), harus kami waspadai.”

“Tetap dan pada akhirnya saya katakan ke pemain untuk menghargai semua lawan di turnamen ini. Jangan ada pemain yang sedikit pun meremehkan lawan, itu akan sangat membahayakan permainan tim.”

“Saya mohon doa dan dukungan suporter Indonesia di tanah air dan juga yang berada di Thailand. Semoga kami bisa mempersembahkan kemenangan saat melawan Thailand nanti,” sambung Fakhri Husaini.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *