Faktor Ban Belakang Jadi Alasan Lorenzo Tak Bisa Kejar Marquez dan Pedrosa di Aragon

By on September 24, 2017
lorenzo

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali gagal meraih kemenangan perdananya bersama Ducati usai dirinya meraih podium ketiga di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/9) malam WIB. Ia pun mengaku jika dalam 10 lap terakhir ban belakangnya mulai habis sehingga tidak bisa bertarung dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Memulai start dari urutan kedua, Lorenzo memulai balapan sangat baik sebenarnya. Ia mampu melesat memimpin lomba dan meninggalkan pebalap lainnya.

Ia pun tampil sangat kuat dan konsisten dalam menjaga jarak dengan pebalap lainnya. Tapi, memasuki enam lap terakhir, ia akhirnya tidak mampu menahan laju Marquez yang sangat cepat, serta Dani Pedrosa tidak lama berselang.

“Kami sudah sangat dekat dengan kemenangan. Sayang sekali saya gagal meraih kemenangan padahal jarak dengan pebalap di depan tidak terlalu jauh,” kata Lorenzo dilansir Crash.

“Namun, dalam 10 lap terakhir saya memang kehilangan grip di ban belakang. Dengan pilihan ban medium bagi Pedrosa dan ban hard dari Marquez, saya tidak bisa mengikuti mereka. Tapi saya senang dengan posisi ketiga ini,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *