Fans Persita Meninggal Buntut Rusuh, Ini Reaksi Menpora

By on October 13, 2017
menpora-imam-nahrawi_twitter-kemenpora Twitter Kemenpora

Menpora, Imam Nahrawi, meminta pelaku yang mengakibatkan tewasnya satu suporter Persita Tangerang ditindak. Ia juga berharap tindakan yang dilakukan tanpa memandang bulu.

Hal ini disampaikan menyusul meninggalnya Banu Rusman pada Kamis (12/10). Viola Tangsel dalam akun media sosialnya pada Kamis (12/10), menyebut bahwa korban atas nama Banu meninggal karena mengalami pendarahan otak.

Itu buntut dari kerusuhan usai laga Liga 2 antara Persita Tangerang kontra PSMS Medan di Stadion Mini Cibinong, Rabu (11/10).

Kerusuhan terjadi setelah suporter Persita turun ke lapangan untuk protes ke timnya.

Saling serang atau lempar kemudian terjadi. Gerombolan pendukung PSMS Medan yang dilaporkan dari aparat turun ke lapangan dan menyerang hingga ke arah tribun yang ditempati fans Persita Tangerang.

Sejumlah korban berjatuhan dan dibawa ke rumah sakit, tak terkecuali wanita. Adapun bagian stadion tampak rusak.

“Saya berduka atas meninggalnya saudara kita Banu, suporter Persita Tangerang. Kecewa, lebih tepat lagi marah. Lagi-lagi nyawa hilang karena sepak bola,” tulis Imam Nahrawi di akun Twitter-nya.

“Kepergian Banu, suporter Persita harus diusut tuntas. Pelakunya harus ditindak, tanpa pandang bulu, siapapun dia,” tambah Imam Nahrawi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa pihaknya akan menyelidiki sebab. Ia untuk sementara tidak mengizinkan suporter dari prajurit masuk ke dalam stadion.

Apabila ada prajurit yang terbukti terlibat dan bersalah, Edy Rahmayadi berjanji akan membawa untuk diberi hukuman sesuai aturan hukum.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *