Fans Persita Meninggal Buntut Rusuh, Komdis Segera Bertindak, PSSI Mendalami

By on October 12, 2017
logo-pssi

PSSI menyatakan ikut berduka cita atas meninggalnya suporter Persita Tangerang, Banu Rusman. Banu meninggal Kamis (12/10) setelah menjadi korban kerusuhan usai pertandingan Liga 2 antara Persita Tangerang kontra PSMS Medan di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Rabu (11/10), yang berlangsung kondusif.

Kerusuhan terjadi setelah suporter Persita turun ke lapangan untuk protes ke timnya. Saling serang atau lempar kemudian terjadi. Gerombolan pendukung PSMS Medan yang dilaporkan dari aparat turun ke lapangan dan balik menyerang hingga ke arah tribun yang ditempati fans Persita Tangerang.

Sejumlah korban berjatuhan dan dibawa ke rumah sakit, tak terkecuali wanita. Adapun bagian stadion tampak rusak.

Viola Tangsel dalam akun media sosialnya pada Kamis (12/10), menyebut bahwa korban atas nama Banu meninggal karena mengalami pendarahan otak setelah sempat ditangani di RSUD Cibinong.

“Kami menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. PSSI juga dijelaskan akan segera bertindak cepat terkait kejadian tersebut.

Rasa duka juga disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Pria yang juga Wakil Presiden AFF. Jokdri, panggilan Joko Driyono bahkan langsung menuju ke rumah Almarhum untuk menyampaikan duka cita secara langsung dan bertemu dengan keluarganya.

“Untuk korban lainnya yang saat ini dirawat di rumah sakit kami doakan semoga cepat sembuh dan berharap kejadian ini tak berulang. Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah casenya disiplin kompetisi. Insya Allah dalam hal ini Komite Disiplin PSSI segera sidang untuk mengambil keputusan yang tepat.”

Kerusuhan yang masih terulang dijelaskan juga akan menjadi pembahasan di level Komite Eksekutif PSSI. “Komite Eksekutif PSSI akan mendalami ini, sehingga mendapatkan formulasi (sistem Kompetisi) yang lebih baik untuk musim berikutnya,” tegas Joko.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *