FAT ‘Pede’ Thailand Akan Bangun Stadion yang Pantas untuk Piala Dunia

By on September 28, 2017
somyot-tengah_fathailand Somyot Poompanmoung (Tengah)/FAThailand

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, yakin Thailand akan membangun stadion yang pantas untuk menggelar Piala Dunia. Hal ini disampaikan setelah membenarkan bahwa Thailand maju menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Indonesia.

Kepastian majunya Indonesia dan Thailand muncul di saat pertemuan dewan AFF di Bali. Majunya Indonesia dan Thailand didukung oleh AFF.

“Fakta kami bersama Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah kenyataan. Meski lapangan sepak bola standar, saya tidak bisa menyamakan dengan Indonesia atau Malaysia seperti apa,” kata Somyot Poompanmoung dikutip dari Thairath.

“Saya percaya ketika kami mengumumkan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, kami akan membuat anggaran untuk masa akan datang guna membangun lapangan yang berkapasitas serta fasilitas agar sesuai kriteria yang ditetapkan oleh FIFA. Ada peluang juga untuk meningkatkan ekonomi Thailand,” tambahnya.

Hal ini disampaikan saat memantau progres pembangunan Pusat Latihan Sepak Bola Nasional Usia Muda di Bangkok, Rabu (27/9). Pusat latihan yang dilengkapi lapangan alami dan buatan serta fasilitas penunjang seperti gym, spa, asrama, ruang kerja, dibangun bekerja sama dengan Universitas Bangkok Thonburi, yang menyediakan lahan.

Pusat latihan ini dibangun dengan menggunakan dana bantuan FIFA dalam FIFA Forward Programme. Pusat latihan ini diharapkan bisa membantu FAT menciptakan Thailand’s Way sekaligus mewujudkan ambisi mengantarkan timnas Thailand mejeng di Piala Dunia 2026.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *