Ferdinand: Tanpa Harry Kane Mustahil Spurs Bisa Juarai Premier League

By on October 26, 2017
kane

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai kesempatan Tottenham Hotspur menjuarai Premier League musim ini tergantung Harry Kane. Ia menyebut jika Kane dalam kondisi prima sepanjang musim kesempatan itu bisa terjadi tapi jika tidak maka hal itu sangat mustahil.

Dalam dua musim terakhir nama Harry Kane memang sangat dominan di Premier League karena performanya bersama Spurs sangat gemilang. Ia bahkan menjadi top skor Premier League dalam dua musim terakhir.

Di musim ini, Kane menjadi andalan The Lilywhite di lini depan. Tercatat, ia telah mencetak 13 gol untuk Spurs. Untuk itu, Spurs pun seperti sangat bergantung kepada dirinya di setiap laga.

Hal itu pun terbukti saat Kane absen Spurs harus takluk dari West Ham United di Piala Liga. Hal inilah yang membuat Ferdinand menilai Kane merupakan ‘jimat’ dari tim asuhan Mauricio Pochettino.

“Jika Kane tetap fit sepanjang musim maka kesempatan mereka memenangi liga terbuka tapi jika tidak itu akan sulit. Saya pikir tidak ada kesempatan bagi mereka. Mereka tidak mempunyai penggantinya karena Kane seperti jimat bagi mereka,” kata Ferdinand dilansir Soccerway.

“Saya tidak mengatakan mereka hanya bergantung kepada satu pemain saja. Tapi untuk menjuarai liga maka Anda memerlukan pemain dengan nomor sembilan yang terus mencetak gol. Di luar Kane maka saya tidak melihat ada pemain lain di Spurs yang bisa melakukan hal itu,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *