Finis Kedua di Aragon, Pedrosa Kritik Rossi

By on September 24, 2017
pedrosa

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih podium kedua dalam balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Minggu (24/9) malam WIB. Usai balapan ia pun mengaku senang dengan hasil yang didapat tapi ia juga menyuarakan kritik keras kepada Valentino Rossi yang tidak memberikan jalan kepadanya sehingga membuatnya melebar.

Dalam balapan kali ini, Penampilan Pedrosa memang sangat baik meski di awal lomba ia sempat tertahan di urutan keenam di belakang Maverick Vinales. Tapi perlahan tapi pasti, ia mulai melewati Vinales serta Andrea Dovizioso untuk merebut urutan empat.

Tapi, ketika ingin melewati Rossi untuk posisi ketiga, Pedrosa terlihat sangat kesulitan. Rossi seolah tidak memberikan jalan dengan mudah kepada pebalap asal Spanyol tersebut.

Bahkan dalam satu momen, Pedrosa sampai melebar akibat Rossi yang tidak terus tidak memberi celah kepada Pedrosa. Usai balapan, ia pun menyampaikan kritiknya atas penampilan Rossi di balapan tersebut.

“Saya senang dengan balapan ini. Awalnya saya tidak yakin dengan pilihan ban medium dan harus berhati-hati di awal balap. Kemudian saya sempat tertahan di belakang Vinales dan kehilangan waktu dengan pebalap di depan,” kata Pedrosa dilansir Crash.

“Tapi akhirnya saya bisa melewatinya dan kembali merapatkan jarak dengan Marc. Sayangnya sudah kehilangan banyak waktu sehingga tidak bisa mengejar Marc. Selain itu, saya kehilangan waktu saat berduel dengan Rossi. Saya kira itu terlalu berbahaya karena ia mendorong saya untuk melebar,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *