Finis Kedua di Valencia, Marquez Salahkan Kopling Motor

By on November 13, 2016
marc-marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya finis di urutan kedua dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11) malam WIB. Usai balap, ia mengaku mengalami masalah kopling di awal hingga membuatnya tak bisa tampil maksimal.

Marquez memang terlihat kesulitan di awal balapan karena posisinya sempat melorot ke urutan kelima. Namun, perlahan tapi pasti posisinya kembali naik dan akhirnya bisa ada di urutan kedua.

Ia bahkan sempat mendekati Jorge Lorenzo di akhir balapan, namun ia akhirnya harus puas ada di belakang Lorenzo yang lebih dulu menyentuh garis finis. Usai balapan, ia mengaku mengalami masalah kopling yang membuatnya kehilangan waktu di awal.

“Saya memiliki masalah besar di awal balap. Kopling motor bermasalah dan membuat saya kehilangan banyak waktu. Namun, saya tetap tenang dan akhirnya bisa melewati beberapa pebalap,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

“Jika balapan masih tersisa dua lap lagi saya yakin bisa melewati Jorge dan meraih kemenangan. Tapi Jorge memang tampil sangat kuat di balapan kali ini, ia layak menang dan saya senang bisa meraih podium,” tambahnya.

Hasil balapan memang sudah tak menentukan karena Marquez sudah mengunci gelar juara saat balapan di Sirkuit Motegi, Jepang. Dengan meraih podium kedua, poin Marquez di akhir klasemen menjadi 298, unggul 49 poin dari Valentino Rossi yang ada di urutan kedua.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *