Fokus Untuk Lolos Piala Dunia 2018, Smeltz Harus Tinggalkan Borneo FC

By on November 2, 2017
shane-smeltz-borneo-fc adnan ganni

Pemain berstatus Marquee Player Borneo FC, Shane Smeltz, harus pergi lebih cepat jelang berakhirnya kompetisi. Pemain asal Selandia Baru itu harus memenuhi panggilan negaranya untuk bermain di play off Piala Dunia 2018 kontra Peru.

Smeltz menjadi satu-satunya marquee player di Liga 1 Indonesia 2017 yang masih aktif bermain di tim nasional. Dirinya akan menghadapi laga hidup dan mati kontra Peru, dia pun memupus impiannya untuk mengakhiri musim secara penuh bersama tim Pesut Etam.

Sesi latihan di Stadion Segiri kemarin jadi yang terakhir bagi Smeltz. Pemain 36 tahun itu dijadwalkan bertolak menuju Selandia Baru, pada Rabu (1/11) kemarin.

“Terima kasih untuk Borneo FC. Tim yang selalu berada di hati saya,” ujar Smeltz setelah latihan, kemarin.

“Terimakasih banyak juga untuk bos Nabil Husein (Presiden Borneo FC) aku senang dan bangga bisa bermain untukmu dan klub ini, aku harap kalian semua sukses kedepannya,” ujar pemain yang sukses membobol gawang Buffon di Piala Dunia 2010 itu.

Shane Smeltz mengaku senang bisa berkarier di Indonesia bersama Borneo FC. Dia mengaku mencintai tim secara keseluruhan mulai dari manajemen, rekan sesama pemain, ofisial pelatih, dan suporternya.

“Saya harap komunikasi terus berlanjut. Kami sudah seperti keluarga di Samarinda. Saya mohon doa agar Selandia Baru lolos Piala Dunia,” harap Smeltz.

 

*Sumber: Borneofc.id

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *