Gagal Bawa Chili ke Piala Dunia, Pizzi Putuskan Mundur

By on October 11, 2017
pizzi

Pelatih timnas Chili, Juan Antonio Pizzi, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih La Roja. Hal itu dia lakukan usai Chili gagal ke Piala Dunia 2018 karena takluk dengan skor telak tiga gol tanpa balas dari Brasil, Rabu (11/10) pagi WIB.

Sebelum laga terakhir kualifikasi, posisi Chili sebenarnya diuntungkan karena mereka ada di urutan tiga dengan perolehan 26 poin. Mereka pun hanya butuh minimal hasil imbang sebenarnya untuk mendapatkan peluang tampil di Rusia.

Tapi, hal itu tidak terjadi karena mereka dihajar Brasil tiga gol tanpa balas. Dua gol Gabriel Jesus serta Paulinho membuat impian Alexis Sanchez dkk tampil di Piala Dunia musnah.

Usai laga tersebut , Pizzi sebagai pelatih akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatanya. Ia meras bertanggung jawab penuh atas kegagalan La Roja.

“Mengenai masa depan, seperti yang sudah saya katakan bahwa kontrak saya akan berakhir dalam situasi ini. Meski ini adalah keputusan federasi kami harus berbicara dan mengevaluasi tim,” ujar Pizzi dilansir ESPN.

“Ini adalah pilihan saya, saya yang memutuskan untuk berhenti. Saya yang memilih pemain, sistem dan semuanya. Saya tegaskan ini adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *