Gagal Dapatkan Coutinho, Ini Penjelasan Manajemen Barcelona

By on September 2, 2017
coutinho

Barcelona harus mengubur keinginan mereka untuk merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Menurut salah satu Direktur Blaugrana, Albert Soler, hal tersebut tak lepas dari tingginya harga yang diminta The Reds untuk Coutinho yang sebesar 200 juta euro.

Nama Coutinho sepanjang bursa transfer kali ini memang terus dikaitkan dengan transfernya ke Camp Nou. Apalagi, sang pemain secara terbuka menyatakan keinginannya untuk hijrah dengan mengajukan transfer request.

Tapi hal itu tak terjadi usai tiga tawaran resmi dari tim Catalan ditolak manajemen Liverpool. Bahkan hingga detik terakhir ditutupnya bursa transfer La Liga, Barcelona terus berusaha mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun, semua upaya Barcelona ternyata sia-sia karena harga yang diminta Liverpool terlalu tinggi. Hal itu disampaikan oleh Albert Soler yang menyebut The Reds meminta 200 juta euro atau setara dengan 3,1 triliun rupiah.

“Setelah berminggu-minggu negosiasi, kemarin Liverpool meminta 200 juta euro untuk Coutinho. Kami tentu tidak akan menempatkan klub dalam resiko. Kami selalu bekerja sama dengan misi untuk tidak membahayakan situasi keuangan klub,” ujar Soler dilansir fcbarcelona.com.

“Faktanya ketika PSG memberikan kami 222 juta euro untuk Neymar yang membuat semua orang tahu jika kami memiliki uang. Ketika Anda pergi ke bursa transfer klub lain meminta terlalu banyak uang dari kami,” tambahnya.

Sementara itu, dengan gagalnya merekrut Coutinho, Barcelona tercatat hanya mendatangkan empat pemain baru di musim panas ini. Keempat pemain tersebut adalah, Nelson Semedo, Paulinho, Ousmane Dembele, serta Gerard Deulofeu.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *