Gagal Lolos dan Kalah Lagi, Fakhri: Timnas U-16 Belum Ada Apa-Apanya

By on July 15, 2017
timnas-u16-indonesia-vs-thailand_pssi PSSI

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut bahwa skuad asuhan belum ada apa-apanya berbekal hasil yang diraih di Piala AFF U-15 2017. Terakhir Brylian Aldama dkk. takluk 2-3 dari Laos di laga keempat Grup A, Sabtu (15/7).

Kekalahan ini membuat ambisi timnas U-16 Indonesia tak tercapai. Seperti diketahui, timnas U-16 ingin merasakan kemenangan, termasuk di laga terakhir melawan Singapura.

Ambisi tersebut muncul setelah sebelumnya dipastikan gagal melaju ke semifinal menyusul hasil imbang 2-2 kontra Myanmar, kekalahan 0-1 dari Thailand serta 3-7 dari Australia.

“Hasil di Piala AFF menunjukkan kalau kami belum ada apa-apanya. Saya harap dari kekalahan ini justru baik buat saya, tim, tim pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepak bola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya,” kata Fakhri Husaini.

“Terutama teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim yang merasa sudah berada di atas, juga yang menurut saya tim ini sudah diangkat tinggi-tinggi oleh khalayak banyak usai kemenangan di turnamen Vietnam padahal kami belum layak untuk itu dan juga di turnamen ini. Meskipun jelas dr awal tujuan kami disini untuk meraih juara.”

Akan tetapi, Fakhri Husaini mencoba berpikir positif. Timnas U-16 selanjutnya akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, 16-24 September 2017.

“Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin di tempat lain. Meski begitu saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini,” jelas Fakhri Husaini.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *