Gagal Lolos, Luis Milla Tarik Pelajaran Menuju SEA Games 2017

By on July 24, 2017
luis-milla Luis Milla/Istimewa

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, mencoba menarik pelajaran dari kiprah skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Hal ini seperti disampaikan setelah bermain imbang 0-0 kontra Thailand di laga terakhir Grup H, Minggu (23/7).

Skor 0-0 menutup pertandingan setelah kedua tim kesulitan menjalani laga. Hujan deras membuat air tergenang di lapangan, yang punya kondisi buruk.

Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia menempati tempat ketiga dengan empat angka atau berselisih satu dari Thailand yang berada di tempat kedua dan dua angka dari Malaysia, yang menjadi juara grup.

“Pelajaran dari kualifikasi ini, kami perlu mempelajari data dan menganalisa situasi ketika kondisi hujan,” kata Luis Milla dikutip dari laman FAT.

Pelatih asal Spanyol itu juga merasa bahwa skuad asuhan perlu dipoles lagi. “Kami harus memperbaiki permainan, kami akan melanjutkan untuk berkembang di SEA Games,” mendatang.

Sebelum bersiap lagi untuk SEA Games 2017, para penggawa timnas U-22 Indonesia dilaporkan dipulangkan ke klubnya masing-masing sebelum dikumpulkan lagi awal Agustus 2017.

SEA Games 2017 cabang sepak bola akan dimulai 14 Agustus. Indonesia masuk ke Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *